« »
« »
« »
Get this widget

Friday, September 23, 2011

Mengubah file bin/iso dengan kompresi sampai 90%


Awalnya saya tidak percaya file iso yang saya download hanya berukuran 5 MB yang padahal isi file tersebut adalah 330 mb.
gak usah basa basi deh..mending kaka - kaka lihat aja deh cara saya.. 


yang saya butuhkan disini hanya Software Ultra Iso, Cosi.exe, miniDVDsoft, dan 7zip.

pertama - tama saya membuat file *.bin yang saya buat melalui miniDVD soft dan
 di convert melalui ultra iso (software ini berfungsi untuk membuat archive file yang 
berekstensi iso tanpa sebuah CD)

Dari format bin itu saya kompresi dengan Cosi.exe, setelah dikompresi filenya dengan cosi.exe maka file tersebut akan menjadi 2.

Dari sini lalu saya kompresi lagi dengan sevenzip.
barulah file saya yang berukuran 300mb tadi sudah menjadi file yang berukuran sekitar 5 mb.
harus diingat bahwa tidak semua file bisa dikompresi dengan sangat kecil.
ini adalah contoh file yang sudah saya kompresi itu

No comments:

Post a Comment